Pages

Kamis, 15 Desember 2011

Cara yang diberikan ISP untuk Terhubung ke Internet


Layanan yang diberikan ISP untuk terhubung ke Internet ada berbagai cara, antara lain sebagai berikut:

1. Dial-up (Saluran Telpon Rumah)
                Menghubungkan  komputer ke Internet dengan menggunakan saluran telepon rumah (dial-up) merupakan cara termudah untuk mengakses Internet. Namun, kita harus memiliki modem yang terpasang di komputer dan dihubungkan dengan saluran telepon serta telah mendaftar ke ISP, misalnya ke Telkom Instan.
                Kelebihannya adalah jaringannya luas. Kekurangannya adalah harganya yang masif relatif mahal, kecepatan kurang stabil, dan sangat bergantung pada beban percakapan jaringan komputer dan mobilitasnya hanya di satu tempat saja.
2. Teknologi ASDL
                ASDL (Asymetric Digital Subscriber Line) adalah teknologi yang memungkinkan saluran telepon biasa digunakan untuk melewatkan sinyal digital dengan kecepatan tinggi untuk mengirimkan data. Teknologi ini memberikan kecepatan akses Internet untuk perorangan atau perusahaan. Sambungannya tidak akan terganggu walaupun ada telepon masuk. Kelemahannya harganya masih relatif mahal apabila hanya digunakan oleh perorangan dan jaringan koneksi ini belum bisa tersedia di seluruh daerah.
3. Wireless
                Wireless atau lebih dikenal dengan Wi-Fi (Wireles Fidelity) adalah teknologi jaringan tanpa kabel yang menggunakan gelombang elektromagnetik frekuensi tinggi. Frekuensi yang digunakan 2,4 Ghz. Wi-Fi dapat mengakses internet dengan cepat. Wi-Fi mempunyai akses 11 Mbps karena tidak menggunakan kabel (nirkabel).

0 komentar:

Posting Komentar